Kamis, 04 Juli 2013

Jigoku Ramen

Jadi nih, hari kamis tanggal 4 juli 2013 ini, saya bersama 2 orang buldoggy tercinta, retha dan sofy, janjian ke Jigoku ramen. sebenernya sih gara gara saya ngefollow akun twitter @jigoku_ramen yang syelaaaaluuuu memuat twitpic menu menu nya yang aduhai dan membuat ngacai.

Jigoku ini tempatnya di jalan cikutra. kalau lewat gor citra terus aja ke arah cicaheum, tempatnya ada di sebelah kanan, setelah belokan univ.Widyatama. kalau dari arah jalan suci, di perempatan cikutra belok ke arah univ.Widyatama, nah dari perempatan itu hanya 2 detik (kali 60) menuju jigoku di sebelah kiri.

saya sama retha berangkat dari unpad jatinangor menuju jigoku naik motor tanpa helm *infopenting* *jangan ditiru* sampai di jigoku jam 3 sore. pas nyampe.. widiiiih penuh banget coy yang lagi waiting list, pas daftar waiting list aja kebagian nomer 13. nunggu lamaaaaaa lalu sofy yang berangkat dari itb pun tiba terus gak berapa lama kita dipanggil. emang sialan tuh sofy beruntungnya gak ada dua hffft

buka buku menu.. bingung :| sebenernya itu adalah ketiga kalinya saya ke jigoku ramen. baru dikit sih itungannya tapi tetep aja bingung mau pesen apa. setelah berpikir panjang kami akhirnya memesan: chicken melted ramen, chicken wings ramen, tofu tong ramen, green thai tea, dan hulk, serta siomay goreng. pas pesen taunya chicken melt sama hulknya gak ada. padahal dari twitpic jigoku, chicken melt itu paling membuat ngacai :( dan satu lagi, hulk, minuman yang sungguh ekonomis, karena bisa buat bertiga dengan harga 10ribu ternyata gak ada huhuhu. jadi diganti sama ramen sosis beef frank dan bloody dracula.

pesenannya datengnya lama. yaaa wajar sih pelanggannya banyak banget bok! minum aja datengnya lama :| tapi pas pesenannya dateng wiiiih gak kuat itu langsung dimakan. oh iya di jigoku ini kuah ramennya kita pilih sendiri. ada 5 macem kuah ramen : shoyu, miso, umami, gyuniku, sama jigoku. ada level kepedesannya juga dari level 1-5 gratis, level 6-10 bayar 1000/level. tapi cuma ada level 1,3,5,7,10, lah?

pesenan sofy ramen tofu kuah gyuniku level 1. emang perut dia mah gak kuat pedes sih. terus retha pesen chicken wings ramen kuah jigoku level 5. saya pesen ramen beef frank kuah jigoku level 5.

karena makanan udah habis tapi pengen ngobrol cantik tanpa merasa berdosa sama yang waiting list diluar, maka kami memesan air mineral dan snack tofu tofuan gitu. bentuknya bulet kayak combro/misro, isinya tahu pake telor digoreng. udah abis lagi, karena pengen nungguin scaryramennya jigoku yang baru mulai jam 6 sore dan itu masih jam setengah 6 maka kita pesen lagi minuman avocado creamy sama durian gitu apaan deh lupa hahaha. oh ya, di jigoku itu selalu ada program di setiap harinya:
senin: ramenaction. pemutaran film action dari jam 18.00-21.00
selasa: diskon 10% untuk orang yang memenuhi syarat tertentu. syaratnya itu bakal beda tiap minggunya dan diumumin via twitter jigoku. sayartnya juga aneh aneh. misal: diskon 10% untuk orang yang kepalanya guntul, atau untuk yang rambutnya kribo, atau yang dateng dengan sepeda ontel
rabu: ramen3D. nonton film 3D dari jam 18.00-21.00
kamis: scaryramen. nonoton film horor dari jam 18.00-21.00
jumat: libuuurrrr. jigoku tutup tiap hari jumat
sabtu: ramenticramen. candle light dinner tiap malem minggu :')
minggu: apa ya.. lupa hahaha ntar kalau kesana lagi liat lagi dah *maap* *amatir*

udah jam 17.45 pegawainya mulai bagiin lilin ke tiap meja, lalu gak lama lilinnya dinyalain dan lampu dimatiin. di layar besar udah ada gambar muka "poci"di close up. merinding men! lalu udah dimulai muterin lagu serem, suara nangis, dan muncullah kejutan pertam yaitu boneka poci dan kukun di gantung di tangga!!!!! suara suara yang diputar pun udah gak manusiawi. karena kita bertiga takut, akhirnya kita menyerah dan pulang jam 18.30 *apaan banget kan* dengan membungkus avocado creamy dan durian durian itu huuuuffff :(


  • spicy wing ramen jigoku level 5: 12000. sayap ayamnya gede, bukan kaya spicy wing yang udah dikemas kaya fiest* gitu loh. gak begitu pedes, seger kuahnya ada rasa jeruk nipisnya gitu. recommended kuahnya!
  • tofu tong ramen guniku level 1: 13000. gak ada pedes pedesnya hahaha. isiannya ada 2 tahu besar dan siomay basah gitu. lebih kayak baso malang ini sih
  • sosis beef frank ramen jigoku level 5: 10000. yuuuummmmeeeeeehhhhh. bawaan kuah kali ya hahaha pokonya kuah jigoku enak pokonya enak!!!! sosis beef frank.. ya gitu. gimana sih kalau sosis. ya gitu lah~
  • siomay kering: 3000. ini mah batagor kering yang suka dijual kiloan. rasanya... ah ya gitu gak spesial
  • snack tofu: 7000. 5 buah. hambar tapi asin. saya pribadi sih kurang oke sama yang ini
  • bloody dracula: 9000. sirup stroberi + soda + jeruk nipis + daun mint + yupi fangs = aneh. hahahaha abisnya jeruk nipisnya jeruk sambel sik. gak recommended ah walaupun di buku menunya ini tuh chef's recommend
  • green thai tea: 7000. ya.. gimana sih green thai tea. tapi yummy kok
  • air mineral: 3000. hah ini enak banget penuh fantasi!!!!!
  • avocado creamy: 8000. enak!!!!!! cobain avocado di caprio-nya jco. nah mirip tuh!
  • durian: 6000. manis luar biasa :s seperti pop ice durian ditambah gula. tapi enak kok ciyus.
SEMUA RAMEN DISAJIKAN DENGAN TAMBAHAN SIOMAY KERING, SELEMBAR TELOR REBUS, SELAMBAR SIOMAY, SAYUR, DAN IRISAN WORTEL
jadi nih, makan bertiga bayar 78000. murah gak? murah laaaah gilak pesen segitu banyak buat bertiga cuma 78000!! emang nih jigoku tuh kan katanya ramen termurah di bandung :''') mahasiswa banget ye gak :''')
terakhir nih, saran aja sih, kalau laper banget dan liat jigoku penuh mending jangan dateng bisi keburu salatri soalnya ngantri dan lama banget tuh pesenan datengnya. terus mbak mbaknya juga agak dudul gitu, pesenan ada yang gak dianterin lah sampai ditanya dulu baru dianter padahal apaan coba? hanya siomay kering yang tinggal simpen ke piring dan gak perlu dimasak.

tapiiiiiiiii dengan segala kekurangan yang disebutkan, jigoku ramen is worth to visit, sorth to wait, dan worth to pay berapapun banyaknya kamu pesen karena murah dan enaaaaakkkk.
semoga kedepannya tempatnya lebih besar dan pelayanan lebih cepat. aamiin.

p.s:
-jika kurang pemberani, jangan sok iye ikutan scaryramen
-maap kagak adqa potonye lagi, masih malu malu hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar